DILAKSANAKAN SECARA SEDERHANA, PERINGATAN HUT KE-57 KOWAL BERLANGSUNG KHIDMAD

DILAKSANAKAN SECARA SEDERHANA, PERINGATAN HUT KE-57 KOWAL BERLANGSUNG KHIDMAD

www.mediapadjajaran.com - Peringatan HUT Ke-57 Korps Wanita Angkatan Laut  (Kowal) di Lantamal X dilaksanakan dalam sebuah upacara parade dengan Inspektur Upacara Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal X. Senin (06/01/2020).

Upacara diadakan secara sederhana namun penuh khidmad.  Kali ini Letda Laut (K/W) dr. Astrid Feliasari dipercaya memimpin pasukan sebagai Komandan Upacara. Sedangkan pengucap Saptamarga diemban oleh Serda Apm/W Erika Amelia Yulfa.

Seusai pelaksanaan upacara, sebagai wujud rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada perayaan yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 5 Desember ini, diwarnai dengan  pemotongan kue ulang tahun oleh Danlantamal X didampingi Ketua Korcab X Daerah Jalasenstri Armada III (DJA III) Ibu Iin Nurri Andrianis Djatmika, Potongan kue pertama diberikan oleh Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika kepada anggota Kowal Lantamal X termuda  yaitu Serda Apm/W Erika Amelia Yulfa dilanjutkan dibagikan keseluruh anggota Kowal Lantamal X.

Di hari yang berbahagia itu, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap peran Srikandi Laut (Kowal) di usianya yang ke-57, Ketua Korcab X DJA III berkesempatan memberikan cenderamata kepada seluruh kowal yang ada di Lantamal X.

Pada peringatan HUT Kowal tahun ini, Kepala Staf Angkatan Laut  (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukama Adji, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlantamal X menekankan agar seluruh Kowal dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tetap mempelihara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.  Kowal diharapkan agar tetap memegang teguh komitmen sebagai prajurit dan ibu rumah tangga, selalu siap menjalankan tugas untuk berpartisipasi dalam membangun TNI AL. Melaksanakan tugas dengan ikhlas dan rela berkorban, selalu menjaga harkat dan martabat pribadi, keluarga dan organisasi.

Kasal juga berpesan agar diera milineal ini, dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih, Kowal agar tidak mudah terjebak dengan media sosial yang akhirnya merugikan diri sendiri, keluarga maupun organisasi.

Hadir dalam peringatan ini  Wadanlantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal X, Dansatrol Lantamal X Kol Laut (P) Dian Tri Hutanto S. Kel., M.M., Dandenma Lantamal X Mayor Mar Oktofiansyah Rahman, Ketua Jalasenastri Korcab X DJA III beserta Pengurus dan pengurus PPAL sebagai Tamu kehormatan.

Sumber Dispen Lantamal X/ Jayapura./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151