DUKUNG KEBUTUHAN WARGANYA, BABINSA SERDA KADEK BANTU PEMBANGUNAN MCK


*DUKUNG KEBUTUHAN WARGANYA, BABINSA SERDA KADEK BANTU PEMBANGUNAN MCK*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Untuk mendukung kebutuhan masyarakat binaannya, Serda I Kadek Dana Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa membantu masyarakat binaannya di Kampung Wadapi Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen dalam melaksanakan pembangunan Kamar Mandi atau MCK (Mandi Cuci Kakus), Senin (06/01/2020).

Pembangunan MCK ini menurut babinsa, sangatlah diperlukan demi pemenuhan kebutuhan masyarakatnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Dengan adanya MCK diharapkan masyarakat dapat mandi dan mencuci dikamar mandi serta tidak lagi membuang hajat di sembarangan tempat yang dapat mencemari lingkungan, ujar babinsa.

“Kiranya pembangunan MCK ini segera terselesaikan dan warga dapat segera menggunakannya dan dapat dirawat dengan baik serta dijaga kebersihannya. Besar harapannya, para masyarakat akan semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, untuk mencegah penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan yang kurang bersih, lanjutnya.

Keterlibatan babinsa dalam pembangunan MCK Umum ini juga sebagai bentuk kepedulian kami selaku ujung tombak satuan Kodim 1709/Yawa dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan sinergitas bersama masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tutup Serda Kadek.

Mendapat bantuan dari babinsa, tanggapan baik pun muncul dari Noak salah seorang keluarga pemilik MCK tersebut, “Kami senang sekali dengan perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Tentara kepada kami, Terima kasih banyak, semoga Tuhan selalu memberkati para anggota TNI yang ada didaerah ini dalam menjalankan tugas-tugasnya”, ucapnya.

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151