Go Green Koramil 01/Blora, Gelar Aksi Tanam Pohon

Go Green Koramil 01/Blora, Gelar Aksi Tanam Pohon

www.mediapadjajaran.com - BLORA, – Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora gelar aksi tanam pohon bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di dukuh Nglaban desa Sonorejo Kecamatan Kota Kabupaten Blora, Jumat. (10/01/2020).

“Kegiatan ini mengambil tema Penghijauan tanam Pohon ini menjadikan kelurahan Sonorejo menjadi Asri, Aman, Damai dan Lestari,” kata Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto.

Menurut Kapten Inf Darmanto, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai alat silaturohim antar jajaran aparat pemerintah dengan masyarakat. “Ini sebagai alat silaturohim, bisa komunikasi dengan santai dan juga ada dampak positifnya untuk lingkungan sekitar lebih asri tidak gundul,” ucapnya.

Dikatakan Kapten Inf Darmanto maksud dan tujuan menanam penghijauan pohon ini nantinya mudah-mudahan 2 sampai 3 tahun ke depan pohon tersebut ini tumbuh hijau berkembang serta dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu juga untuk juga berdampak untuk menahan tanah agar tidak terjadi erosi atau longsor.

Sementara itu, Camat Blora Dasiran, S.Ag M.Si, menyambut penanaman pohon di dukuh Nglaban yang bekas TMMD sengkuyung Tahap III tahun kemarin untuk mengurangi polusi udara, serta tanamanya bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Hal ini merupakan cara yang bagus untuk mengurangi polusi dan menangkal erosi,” katanya singkat.

Hadir dalam kegiatan  Camat Blora Dasiran, S.Ag M.Si, Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto, Kapolsek AKP Agus Budiana, SH, Kalur Sonorejo Setyo Budi Susilo, SE, Bhayangkari Poksek Kota, dan Masyarakat dukuh Sonorejo Kecamatan Blora.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151