JAM KOMANDAN DAN HANMARS AWALI KEGIATAN YONIF 3 MARINIR DI TAHUN 2020

JAM KOMANDAN DAN HANMARS AWALI KEGIATAN YONIF 3 MARINIR DI TAHUN 2020

www.mediapadjajaran.com -  DispenKormar (Sidoarjo). Jam Komandan dan Hanmars mengawali kegiatan Batalyon Infanteri 3 Marinir (Yonif 3 Mar) di tahun 2020 yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (08/01/2020).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir (Danyonif 3 Mar) Letkol Mar Eko Budi Prasetyo tersebut diawali dengan apel organik, pelaksanaan Jam Komandan dan diakhiri dengan Hanmars di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

Dalam arahannya Danyonif 3 Mar mengatakan, Jam Komandan sangat perlu dilaksanakan, karena sebagai sarana kendali untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan sekaligus sebagai wahana saling berkomunikasi antara atasan  dan bawahan. Selain itu juga sebagai wahana untuk mengevaluasi kegiatan yang telah maupun sedang dilaksanakan.

Letkol Mar Eko Budi Prasetyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan semua kegiatan selama tahun 2019, baik itu ditingkat Pasmar 2, Korps Marinir, TNI AL maupun TNI, dengan sukses dan membanggakan Korps Marinir, khususnya Yonif 3 Marinir.

Sebelum mengakhiri arahannya, orang nomor satu di Yonif 3 Marinir itu berharap kepada seluruh prajurit untuk selalu membina keluarganya dengan baik, menghindari narkoba, mentaati peraturan lalu lintas di jalan dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Usai Jam Komandan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Hanmars sejauh 8 kilometer dengan perlengkapan senjata organik, pack dan helm tempur.

Sementara itu Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung  menyampaikan bahwa Hanmars tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I tahun 2020 dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit serta keterampilan perorangan dasar dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.


Sumber Berita Dispen Kormar/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151