KOMANDAN SATROL LANTAMAL X HADIRI MALAM LEPAS 2019 DAN SAMBUT 2020 KOTA JAYAPURA

KOMANDAN SATROL  LANTAMAL X HADIRI MALAM LEPAS 2019 DAN SAMBUT 2020 KOTA JAYAPURA

www.mediapadjajaran.com - Jayapura, Rabu (08/01/2020)...Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal X Kolonel Laut (P) Dian Tri Hartanto S.Kel., M.M., menghadiri  acara malam lepas tahun 2019 dan sambut tahun 2020 bersama Forkopimda dan Masyarakat tingkat Kota Jayapura bertempat di Lapangan Trisila Lantamal X, Selasa malam (07/01/2020).

Acara ini diselenggarakan oleh pemerintah Kota Jayapura dalam rangka sebagai ungkapan rasa syukur untuk tahun 2019 dan untuk meminta berkat Tuhan YME di tahun 2020 sekaligus untuk menghibur masyarakat Kota Jayapura.

Diawali dengan doa lintas agama, yang dibawakan oleh lima pemuka agama yaitu agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu dan Budha acara dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Jayapura Dr.  Drs. Benhur Tomi Mano, S.E.,M.M.

Dalam sambutannya Wali Kota Jayapura menyampaikan bahwa peran pemimpin agama  semakin besar, karena adanya peningkatan kehidupan beragama yang ditandai dengan adanya toleransi kehidupan beragama yang semakin baik dan harmonisasi hubungan semakin terjalin di tengah keberagaman dan perbedaan.

Dr.  Drs. Benhur Tomi Mano, S.E.,M.M. juga mengapresiasi kesigapan aparat keamanan dalam menangani masalah kerusuhan beberapa waktu yang lalu di tahun 2019 dengan dukungan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Jayapura sehingga situasi cepat kondusif.

”Kita juga terus bekerja sama dengan aparat keamanan untuk melaksanakan operasi gabungan dalam rangka penertiban kota terhadap orang mabuk, penjualan miras ilegal, togel, judi, pencurian dan kejahatan lainnya.”, tegas Wali Kota Jayapura didepan para tamu undangan dan masyarakat.

Wali Kota Jayapura juga menyampaikan capaian prestasi yang diraih dalam bidang pendidikan dan lingkungan hidup yang membawa nama Kota Jayapura dikenal baik secara luas di seluruh Indonesia.
”Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Jayapura sebagai rumah, honai dan tempat tinggal bersama. Tahun 2020 harus lebih baik dari tahun 2019.”, ajaknya bersemangat.

Selanjutnya Wali Kota Jayapura mengajak Forkopimda, tokoh agama dan tokoh adat untuk bersulang atas penyambutan tahun baru dan keberhasilan pada di tahun 2019. Pesta kembang api mewarnai acara malam lepas tahun 2019 dan sambut tahun 2020 serta masyarakat dihibur dengan tembang lagu yang dibawakan oleh grup D’uzzy, Trio Jayapura, grup regge asal Jayapura.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Jayapura, Sekda Kota Jayapura, Komandan Kodim 1701 Jayapura, Kapolresta Jayapura, Dirut PDAM Jayapura,  Ketua penggerak PKK Kota Jayapura, Perwakilan Jalasenastri Korcab X, Para SKPD kota Jayapura, Para Kepal Sekolah, Kepala BUMN, BUMD Jayapura, Todat, Toga, Tomas Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan Kota Jayapura.

Sumber Berita Dispen Lantamal X/ Jayapura./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151