Koramil Samigaluh Sukses Sebagai Petugas Upacara Bendera Senin Awal Tahun 2020

Koramil Samigaluh Sukses Sebagai Petugas Upacara Bendera Senin 
Awal Tahun 2020

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo sukses sebagai Petugas Upacara Bendera Hari Senin, yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo, Senin (06/01/2020).

Kesuksesan ini berkat latihan atau geladi petugas upacara yang dilakukan pada hari Jum’at (03/01/2020) dan sebelum pelaksanaan.  Setiap petugas upacara, Komandan Upacara (Danup), Pengibar Bendera dan Pengucap Sapta Marga dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan baik.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), Komandan Upacara (Danup) Pelda Y Eko Wibowo (Babinsa Ramil Samigaluh), Perwira Upacara (Paup) Lettu Inf Khabib Al Amin (Pasi Intel) dan Pengucap Sapta Marga Kopda Ervan.

Upacara dilaksanakan rutin setiap hari Senin bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa guna mendukung pembagunan nasional, serta mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Saat menghormat kepada bendera dengan iringan Lagu Indonesia Raya, bila kita berdisiplin, maka hati akan bergetar sekaligus bangga karena Bendera Merah Merah Putih berkibar dengan gagahnya.

Upacara bendera juga mengajarkan kita untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Makna lain dari upacara bendera adalah pengakuan bahwa bangsa kita telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan yang gagah berani dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151