PERINGATI HARI SEJUTA POHON SEDUNIA, DANLANTAMAL X TANAM POHON CEMARA

PERINGATI HARI SEJUTA POHON SEDUNIA, DANLANTAMAL X TANAM POHON CEMARA

www.mediapadjajaran.com - Komandan Lantamal X (Danlantamal X) Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika beserta para Asisten Danlantamal X dan Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal X  turut berpartisipasi dalam penanaman pohon secara serentak dalam rangka peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diprakarsai oleh Polda Papua, bertempat di ruas jalan Pantai Mendug Teluk Youtefa, Kota Jayapura. Jumat (10/01/2020).

Dalam penanaman pohon kali ini, diantara beberapa jenis bibit pohon yang disediakan panitia, Danlantamal X beserta para Asisten Danlantamal X dan Dansatrol Lantamal X lebih memilih bibit pohon cemara.

Dipilihnya pohon cemara oleh Danlantamal X bukan tanpa alasan. Menurut Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, pohon cemara mempunyai keunggulan dan keistimewaan yaitu mampu hidup hingga ratusan tahun, daun-daunnya tidak mudah kering dan tidak gampang rontok.

"Disamping mempunyai akarnya yang kuat dan bisa tumbuh besar, pohon cemara juga dapat dihias dan mudah dibentuk bermacam  model, sehingga memiliki daya tarik lebih.", ujar Danlantamal X saat berbincang dengan para Asisten Danlantamal X.

Kali ini sebanyak 2.000 pohon dari berbagai jenis serentak ditanam. Diantara jenis pohon yang di tanam adalah pohon trembesi, merbau, mahoni, cemara, ketapang dan beberapa jenis pohon berbuah seperti nangka, durian dan rambutan.

Dalam sambutannya pada acara penanaman pohon, Kapolda Papua mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut yang telah diprogramkan dan digagas oleh Kapolri. Disampaikan pula kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah tentang pelestarian lingkungan dan menumbuhkan budaya cinta lingkungan serta kepedulian penghijauan bagi masyarakat luas.

Tampak beberapa pejabat Forkopimda Papua maupun Kota Jayapura turut mendukung dalam penanaman tersebut. Diantaranya Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Wakapolda Papua, Danlanud Silas Papare, Kabinda Papua, Wakil Wali Kota Jayapura, Dandim 1701/Jayapura dan Kapolresta Jayapura.
(litbangMPNI)
Sumber Berita Dispen Lantamal X/ Jayapura.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151