PERINGATI HUT KE 9, YONMARHANLAN Xl MERAUKE GELAR TASYAKURAN

PERINGATI HUT KE 9, YONMARHANLAN Xl MERAUKE GELAR TASYAKURAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Merauke). Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl merayakan hari jadinya yang ke 9 tahun 2020 dengan menggelar Tasyakuran di Mako Yonmarhanlan Xl Jln. Diko-1 Jln. Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua. Selasa (07/01/2020).

Syukuran dilangsungkan secara sederhana diawali dengan sambutan Danyonmarhanlan XI Letkol Marinir Ronny Antonius Purba, sambutan Danlantamal Xl Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), pembacaan sejarah singkat berdirinya Yonmarhanlan Xl, pemotongan tumpeng, doa dan ramah tamah.

Danyonmarhanlan Xl Letkol Marinir Ronny Antonius Purba dalam  sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi ke 9 Yonmarhanlan Xl dilaksanakan dengan suasana sederhana, namun tidak menghilangkan esensi dan maksud dari tujuannya. Peringatan hari jadi Yonmarhanlan Xl  yang dilaksanakan setiap tahun tentunya tidak dimaknai hanya sekedar sebagai kegiatan seremonial semata, karena kegiatan ini memiliki arti penting bagi segenap prajurit Yonmarhanlan Xl.

“Momentum yang khidmat ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan YME, bahwa Prajurit Yonmarhanlan Xl dari tahun 2011 menginjakkan Kaki di Merauke hingga saat ini masih menjadi pilar dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan Negara di laut,” tegas Letkol Marinir Ronny Antonius Purba.

Sementara itu, Komandan Lantamal Xl Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) dalam arahanya kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan Xl, agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi antar keluarga prajurit Yonmarhanlan Xl, Lantamal Xl maupun dengan Instansi TNI-Polri di Kabupaten Merauke.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal Xl Kolonel Laut (P) Jatmiko Haryono, Para Asisten Danlantamal Xl, Para Kadis dan Kasatker Lantamal Xl, para Keluarga dan Purnawirawan KKO di Kabupaten Merauke dan seluruh Prajurit Yonmarhanlan Xl.

Sumber Berita Dispen Kormar/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151