PERWIRA MENART 2 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA

PERWIRA MENART 2 MARINIR LAKSANAKAN SAMAPTA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka membina dan meningkatkan kekuatan fisik,  Perwira Resimen Artileri 2 Marinir melaksanakan Samapta di Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (10/01/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan, dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot yang dipimpin oleh Kepala Satuan Provost (Kasatprov) Kima Menart 2 Marinir Letda Marinir Andrian Mei Saputra.

Dalam arahannya kepada peserta Samapta, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M menyampaikan bahwa samapta tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik para Perwira. Selain itu, test kesamaptaan juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

Sebelum mengakhiri arahannya, orang nomor satu di Resimen Artileri 2 Marinir tersebut mengharapkan agar kegiatan kesegaran jasmani dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan saat samapta.

Usai pengarahan, dilajutkan dengan pelaksanaan Samapta yaitu kesamaptaan  A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run.
(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151