Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Hukum dan Pelatihan

Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Hukum dan Pelatihan

www.mediapadjajaran.com - Cilacap - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas, anggota Koramil 13/Majenang Serma Moh. Subaidi bersama dengan anggota Polsek Majenang, berikan penyuluhan hukum dan pelatihan kepada anggota Linmas Desa Padangjaya Kecamatan Majenanang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, bertempat di Balai Desa setempat, Rabu (8/1/2020).

Dengan dilaksanakannya pembinaan ini, Serma Moh. Subaidi yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar.

"Pembinaan Linmas ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya," terang Moh. Subaidi. 

Dia juga mengajak untuk meningkatkan kedisiplinan, kesiapsiagaan serta selalu lapor dan tanggap cepat dalam segala tindakan dan kegiatan positif di desa sehingga timbulnya keamanan, ketertiban dan ketentraman di Desa Padangjaya. " Linmas merupakan garda terdepan sebagai pendukung utama Aparat Keamanan baik TNI maupun Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan masa, Linmas harus terlibat langsung didalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Tursino selaku Kepala Desa mengajak kepada seluruh anggota Linmas agar mengikuti penyuluhan dan pelatihan guna meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajibannya. Selain itu juga peran aktif Linmas dalam segala kegiatan positif untuk memajukan Desa Padangjaya.  

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugasnya lebih disiplin dan tanggungjawab sehingga akan berdampak bagi kemajuan desa ini, "Ungkapnya. 

(Urip/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151