TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT BATALYON ROKET 2 MARINIR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

TINGKATKAN KETAHANAN FISIK, PRAJURIT BATALYON ROKET 2 MARINIR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjaga dan meningkatkan ketahanan serta kekuatan fisik, prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan Cross Country di Trian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (09/01/2020).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan (TW) I TA.2020.

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan ini diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit. “Ini hal yang biasa bagi seorang prajurit agar bisa mengatasi rintangan di medan dengan maksimal, serta menambah semangat juang prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental,” tuturnya.

Disampaikan juga bahwa latihan Cross Country atau lintas medan merupakan salah satu pembinaan fisik dan mental prajurit Batalyon Roket 2 Marinir yang membutuhkan kemampuan fisik yang prima, semangat, daya juang yang tinggi serta kekompakan team, dimana masing-masing prajurit yang sudah dibagi ke dalam kelompok, melaksanakan lari dengan membawa senjata laras panjang SS-1 sejauh 6 km.

Penekanan khusus juga diberikan oleh Komandan Batalyon Roket 2 Marinir yaitu agar seluruh prajurit untuk selalu bersikap professional dan mengikuti ketentuan serta prosedur keamanan yang telah ditentukan.

Sumber Berita Dispen Kormar/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151