Untuk Memenuhi Kebutuhan Pupuk Petani, Babinsa Karangtengah Melalukan Pengecekan Stok Ketersediaan Pupuk

Untuk Memenuhi Kebutuhan Pupuk Petani, Babinsa Karangtengah Melalukan Pengecekan Stok  Ketersediaan Pupuk

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Untuk Memenuhi Kebutuhan Pupuk Petani, Babinsa Karangtengah Melakukan Pengecekan Stok  Ketersediaan Pupuk

Rabu, 08 Januari 2020 pukul 10.00 - 10.30 Wib Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto dan PPL Karangtengah Bp. Slamet bagiono, SP melaksanakan upsus pengecekan pupuk di Gapoktan sumber Rezeky Di Rumah Bp. Wardoyo dk. Brangkal RT 01/07.

Untuk  jumlah 5 Ton/100 karung pupuk UREA yang merupakan pupuk tambahan dari CV. HARUM TANI merupakan salah satu distributor Sragen untuk kebutuhan petani di anggota Gapoktan Sumber Rezeky. Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi. Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“ Babinsa akan lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu," tukas Serma Harun.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151