YONIF 1 MARINIR AWALI TAHUN 2020 DENGAN HANMARS

YONIF 1 MARINIR AWALI TAHUN 2020 DENGAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir (Yonif 1 Mar) melaksanakan Hanmars di Bhumi Marinir  Gedangan, Sidoarjo dan sekitarnya. Rabu (08/01/2020).

Kegiatan diawali dengan apel  dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 8 km di lingkungan Brigif 2 Mar.

Kegiatan yang dipimpin Lettu Marinir Alvian Yana Stya, S. S.Than tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit Gung Ho (sebutan Yonif 1 Mar), yang mana dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Sementa itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M. didampingi oleh Pasiops Yonif 1 Mar Mayor Marinir La Ode Arjuna  menyampaikan bahwa Hanmars tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

“Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan setiap prajurit Yonif 1 Marinir akan terjaga kemampuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuannya,” pungkasnya.

 Sumber Berita Dispen Kormar/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151