KEHADIRAN BABINSA DALAM MEDIASI PERMASALAHAN ANTAR WARGA BINANNYA


*KEHADIRAN BABINSA DALAM MEDIASI PERMASALAHAN ANTAR WARGA BINANNYA*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Keberadaan Babinsa di wilayah binannya diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan warga binaannya dalam skala besar maupun masalah sekecil apapun, hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Serka Piter Imbiri yang dengan cepat dan tanggap dalam me-mediasi permasalahan antar warga binaannya di Kampung Sarafambai Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Senin (17/02/2020).

Dalam mediasi ini Babinsa pun dibantu oleh Ketua, Sekretaris Dewan Adat dan Aparat Kampung yang turut memberikan solusi dan jalan keluar yang terbaik dalam permasalahan antar bersaudara ini. Setelah meminta keterangan kepada seluruh pihak yang bertikai dan juga keterangan dari para saksi, akhirnya ditemukanlah pokok permasalahan yang menyebabkan pertikaian dan pertengkaran yang terjadi antar kedua keluarga tersebut, dan kedua belah pihak pun bersepakat untuk bermusyawarah untuk mencari jalan damai dalam permasalahan mereka, ujar Serka Imbiri.

“Permasalahan ini kami harapkan tidak terulang lagi dikemudian hari dan permusyawarahan yang kita lakukan saat ini untuk mencari jalan damai, dapat berjalan dengan lancar dan baik, tanpa adanya rasa emosional dan saling bersikeras dengan pendapat masing-masing”. Kami bersama Aparat Kampung dan Dewan Adat sangat mengapresiasi atas kehadiran kedua belah pihak dan para saksi, pungkas babinsa.

“Marilah kita bersama-sama menciptakan kerukunan antara warga, dengan harapan tidak menimbulkan permusuhan maupun perselisihan, melalui musyawarah tentunya setiap permasalahan dapat di pecahkan bersama sama secara kekeluargaan. Alhasil dengan hidup rukun dan damai segala usaha dan pekerjaan kita akan lancar tanpa ada suatu hambatan apapun”, tekan babinsa kepada seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya musyawarah ini.(PIMPRED MPNI)

Sumber Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151