KENALKAN APA ITU SAKA BAHARI, LANTAMAL X UNDANG PRAMUKA PENEGAK SE-KOTA JAYAPURA

KENALKAN APA ITU SAKA BAHARI, LANTAMAL X UNDANG PRAMUKA PENEGAK SE-KOTA JAYAPURA

www.mediapadjajaran.com- Jayapura, Minggu (16/02/2020) Untuk memperkenalkan apa itu Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari kepada pramuka penegak, Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal X mengundang anggota gerakan pramuka tingkat SMA/SMK se-Kota Jayapura untuk mengikuti Latihan Dasar (Latsar) XII Saka Bahari Tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 64 orang putra/putri dari berbagai sekolahan yang ada di Kota Jayapura. Dimulai dari tanggal 15-16 Februari 2020, dibuka dan ditutup oleh Mayor Marinir Suprapto, Kasubdisbinpuan Dispotmar Lantamal X dalam sebuah upacara di lapangan apel Mako Lantamal X.

Tujuan dilaksakan Latsar Saka Bahari kepada anggota baru ini adalah untuk memberikan pengetahuan, ketrampilan, kecakapan serta pengalaman dibidang kebaharian sehingga diharapkan dimasa yang akan datang, kelak jika menjadi seorang pemimpin cara berfikir dan bertindak berorientasi ke laut untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Materi yang diberikan dalam Latsar ini meliputi tentang Latsar kepemimpinan, Bela Negara aspek laut, mendayung perahu karet, perkemahan, PBB dan yang tidak kalah pentingnya menanamkan rasa cinta bahari melalui bersih pantai Hamadi. 

Kegiatan bersih pantai ini untuk menanamkan sejak dini kepada generasi muda akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan laut sehingga ekosistem yang ada didalamnya tetap terjaga dan dapat dimanfaatkan dan dinikmati seterusnya untuk kemakmuran masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi.

Selama pelaksanaan kegiatan diadakan dibeberapa tempat, yaitu di lapangan apel Mako Lantamal X, kantor Spotmar dan Dispotmar Lantamal X, pantai Hamadi belakang Mako Lantamal X.(PIMPRED MPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151