MENJADI IRUP UPACARA 17 FEBRUARI 2020, WADAN LANTAMAL X BACAKAN AMANAT KASAL

MENJADI IRUP UPACARA 17 FEBRUARI 2020, WADAN LANTAMAL X BACAKAN AMANAT KASAL

www.mediapadjajaran.com - Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M. selaku Irup upacara bendera tanggal 17 Februari 2020, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di lapangan apel Mako Lantamal X.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya ini merupakan momen untuk menyampaikan arahan serta kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut kepada segenap prajurit matra laut dan PNS dilingkungan TNI Angkatan Laut. Sehingga memahami alur kebijakan dan arahan pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut.

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan arahan tentang dinamika perubahan lingkungan strategis baik global maupun regional.Dikatakan bahwa perubahan tersebut akan mempunyai dampak baik langsung maupun tidak langsung terhadap kesuksesan dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang mempunyai kemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global.

Oleh karenanya dibutuhkan sinkronisasi dan koordinasi yang lebih baik lagi antar bagian dan Satker TNI Angkatan Laut, agar menjadi tangguh dalam menghadapi segala tantangan serta perubahan yang terjadi.

Kasal juga meminta kepada pengawak organisasi dalam tahun 2020, yang merupakan awal Renstra keempat selama 5 tahun kedepan agar lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar.

Pada era revolusi industri 4.0 sekarang, Kasal menginginkan kepada personel TNI Angkatan untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan inovasi yang mutakhir guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang efektif, efisien dan berkinerja tinggi sehingga dapat mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

Untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”, Kasal meminjam kata-kata pepatah, “Ketika kita berencana untuk setahun maka tanamlah padi, ketika berencana untuk sepuluh tahun maka tanamlah pohon, namun bila kita merencanakan untuk seumur hidup maka didiklah orang.”Yang mengandung makna bahwa investasi terbaik berada pada kualitas SDM yang dapat mendorong kemajuan organisasi. Oleh karenanya pembangunan SDM TNI Angkatan Laut menjadi perhatian Kasal, sehingga menciptakan prajurit matra laut yang profisional, kompeten dan bermoral.

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama penembakan yang terjadi di Thailand beberapa waktu lalu oleh tentara Thailand yang menewaskan puluhan warga sipil, Kasal memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan untuk secara berkala dan ketat mengawasi penggunaan amonisi dan senjata yang digunakan oleh prajurit TNI Angkatan Laut.

Upacara bendera diikuti seluruh prajurit dan PNS Lantamal X.(PIMPRED MPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151