PERAN AKTIF BABINSA WARBAH BERSAMA MASYARAKAT BANGUN PAGAR DAN PEMBERSIHAN PEKARANGAN TPU


*PERAN AKTIF BABINSA WARBAH BERSAMA MASYARAKAT BANGUN PAGAR DAN PEMBERSIHAN PEKARANGAN TPU*

www.meriapadjajaran.com - Yapen, Kebersamaan masyarakat Kampung Obutai bersama Serda Syamsudin Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa sangat indah dipandang mata, kebersamaan ini terlihat dalam Pembuatan Pagar dan Pembersihan Pekarangan TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang ada di Kampung Obutai Distrik Masirei Kab. Waropen, Sabtu (15/02/2020).

Dalam kegiatan ini, difokuskan pada rumput-rumput ilalang yang sudah tinggi di sekitar jalan dan juga didalam kawasan TPU agar terlihat rapi dan terawat. Dilanjutkan dengan bergotong royong membangun tiang-tiang pagar yang mengelilingi TPU yang nantinya dipasangi pagar kawat berduri, seluruhnya bekerja dengan semangat, dan kompak dengan didampingi oleh babinsa.

Kegiatan yang dilakukan babinsa bersama masyarakat binaannya ini, untuk memelihara kebersihan dan kerapian dari TPU yang ada di wilayah binaannya, karena kebersihan dan kerapian tidak hanya harus dilakukan dipekarangan rumah atau perkampungan saja, tetapi di tempat pemakaman ini juga perlu kita bersihkan dan dirapikan rumput-rumputnya agar tampak indah dan sedap dipandang mata, serta harus diberikan pagar untuk mengelilingi seluruh kawasan TPU ini agar tidak sembarangan orang memasukinya dan melakukan hal-hal yang tidak wajar, ujar Syamsudin.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan kerjasama yang baik yang selama ini sudah terjalin antara TNI dan masyarakat, serta dapat meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sekaligus juga membudayakan kerja gotong royong yang harus selalu tumbuh dalam setiap kehidupan bermasyarakat”, tutup babinsa.(litbangMPNI)

Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151