PRAJURIT BATALYON HOWITER 2 MARINIR RAIH JUARA 3 ORIENTEERING

PRAJURIT BATALYON HOWITER 2 MARINIR RAIH JUARA 3 ORIENTEERING

 www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya).Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Prada Marinir Khoirur Rizal berhasil menduduki juara ketiga dalam lomba orienteering di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (14/02/2020).

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke 19 Pasmar 2 tahun 2020 tersebut di selenggarakan oleh Batalyon Taifib 2 Marinir selaku panitia lomba, dimana lomba orienteering tersebut dibagi menjadi 3 class yaitu Junior Officer 3,4 Km, Senior Officer 2,5 Km, dan Sprint Perorangan 4,5 Km dengan rute yang telah ditentukan meliputi Karangpilang dan sekitarnya.

Pada class Spint Perorangan, Prada Marinir Khoirur Rizal dari Batalyon Howitzer 2 Marinir berhasil meraih juara tiga dengan catatan waktu 41 menit 19 detik, juara pertama diraih  Pratu Marinir Dwi Adi Marta dari Yonif 5 Marinir dengan catatan waktu 40 menit 28 detik, dan juara kedua diraih Serda Marinir M. Imron dari Batalyon Ranratfib 2 Marinir dengan catatan waktu 41 menit 04 detik. 

Lomba orienteering merupakan olahraga yang mana seorang orienteer menggunakan peta dan kompas untuk menemukan point-point yang sudah ditentukan panitia. Tidak hanya mengandalkan fisik saja, tetapi juga otak untuk bekerja keras, peserta harus bergerak dengan cepat, karena selain bernavigasi, juga harus mengejar waktu yang telah ditentukan sekaligus mengumpulkan poin dari titik-titik yang telah ditentukan panitia. Peserta yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan waktu yang pendek akan keluar sebagai juara.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151