PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara bendera di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (17/02/2020). 
  
Kegiatan yang dihadiri para Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut dipimpin oleh Dankima Brigif 2 Mar Mayor Marinir Juandi selaku Inspektur upacara dan sebagai Komandan Upacara Lettu Marinir Ahmad Irfan Rosandi yang sehari-hari menjabat sebagai Wadan Kompi Falcon Yonif 3 Mar. 

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan, bahwa upacara bendera kali ini merupakan momen yang baik untuk menyampaikan arahan kepada segenap personel TNI Angkatan Laut, sehingga para anggota dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat memahami alur kebijakan dan arah pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut, khususnya memasuki Renstra baru 2020-2024.

Disampaikan juga oleh Kasal bahwa saat ini telah memasuki tahun 2020 yang merupakan awal dari Renstra keempat selama 5 tahun kedepan, sebagai kosekuensinya para pengawak organisasi harus lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar, harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan inovasi yang mutakhir khususnya dalam revolusi 4.0, segala daya upaya bersama diperlukan untuk mewujudkan TNI AL yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi guna mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahawa Pemerintah telah mencanangkan tema “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU” yang berfokus kepada peningkatan sumber daya manusia, sebagai bentuk implementasi maka seluruh program harus tersinkronisasi serta berorientasi kepada peningkatan kapabilitas dan kapasitas kekuatan TNI AL yang didasari oleh sumber daya manusia yang profesional, kompeten dan bermoral, diikuti dengan peningkatan kesejahteraan prajurit. “TNI Angkatan Laut harus diawaki oleh prajurit yang terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik dan dijamin kesejahteraanya sesua dengan jati diri prajurit TNI sebagai Tentara Profesional,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasal memberikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu Pertama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepata Tuhan Yang Maha Esa, diikuti oleh peningkatan profesionalisme, pengetahuan, keterampilan dan kesiapsiagaan prajurit matra laut melalui peningkatan kinerja, budaya belajar, disiplin, dan dedikasi serta semangat yang tinggi. Kedua, selalu menjaga kewaspadaan terhadap perubahan perkembangan lingkungan sekitar dengan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi dan kondisi yang berpotensi ancaman bagi pertahanan dan keamanan nasional. Ketiga, menyikapi secara cerdas dan bijak perkembangan situasi khususnya yang menyebar melalui sosial media, menghindari keikutsertaan dalam penyebaran berita HOAX guna menghindari terjadinya kepanikan dan histeria massa. Keempat, menjadikan TNI AL sebagai perekat kemajuan dan kerukunan bangsa dengan memantapkan keyakinan, kepercayaan, dan citra positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kelima, dengan merebaknya virus corona di banyak negara agar tiap personel TNI AL meningkatkan kewaspadaan baik pribadi maupun keluarga dengan cara senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Keenam, agar segenap personel TNI AL mendukung pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang akan diselenggarakan secara online yang memungkinkan tingkat partisipasi ynag tinggi.(PIMPRED MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151