TINGKATKAN PROFESIONALISME, DANMENBANPUR 3 MARINIR PIMPIN PRAJURITNYA LAKSANAKAN MENEMBAK

*TINGKATKAN PROFESIONALISME, DANMENBANPUR 3 MARINIR PIMPIN PRAJURITNYA LAKSANAKAN MENEMBAK*

www.mediapadjajaran.com - Sorong papua barat..Untuk mengasah naluri tempur serta meningkatkan profesionalisme prajurit, Menbanpur 3 Marinir melaksanakan
latihan menembak senapan panjang SS1 bertempat di lapangan tembak Ksatrian Marinir Katapop Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Kamis (13/02/2020). Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Marinir Darwin Tambunan  selaku penanggung
jawab mengatakan bahwa latihan menembak senapan panjang ini merupakan program LPD Triwulan I tahun 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, naluri tempur serta mental dan fisik guna menunjang kesiapan prajurit dalam melaksanakan penugasan. “Tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan, agar terwujud Zero Accident dalam kegiatan ini”, Jelasnya.

Sebelum pelaksanaan Bakpan, Kasilat Menbanpur 3 Marinir Mayor Marinir Samsul menjelaskan tentang petunjuk tata tertib dan petunjuk keamanan latihan menembak senapan Panjang serta hal-hal yang perlu diwaspadai berkaitan dengan kondisi medan latihan.

Dalam latihan menembak kali ini, terbagi dalam 7 gelombang dengan masing-masing gelombang terdiri dari 10 petembak, para petembak mengawali latihan dengan menembak 3 butir amunisi percobaan selanjutnya 30 butir amunisi pelaksanaan dengan 3 sikap yaitu tiarap, duduk/berlutut dan berdiri dengan jarak tembak 100 meter dibawah komando pimpinan penembakan Serma  Marinir Cucuk Kuswanto.
“Selain untuk mengasah naluri tempur juga diharapkan kegiatan tersebut dapat mencetak atlet-atlet petembak senapan panjang yang siap bertanding dalam lomba antar satuan atau antar negara”, Tambah Danmenbanpur 3 Marinir.(TimoMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151