ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN XIII TARAKAN LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN XIII TARAKAN LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan). Dalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Bima Suci Pomal Lantamal XIII Tarakan, Kalimantan Utara. Rabu (11/03/2020).

Lettu Marinir Aseq Wijayanto selaku Ketua Tim latihan menembak menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan kegiatan mengutamakan faktor keamanan baik personel, maupun material, selain itu juga mengikuti intruksi dari pelatih sehinga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Kapten Marinir Mat Rifai selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, latihan menembak tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Tri Wulan I tahun 2020 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam bidang menembak.

Kemampuan menembak bagi prajurit, lanjutnya, sangatlah penting guna memelihara naluri tempur agar tetap terasah sehingga latihan menembak rutin dilaksanakan dalam tiap Tri Wulannya.
“Dalam latihan kali ini, para peserta melaksanakan menembak dari jarak 100 meter, dengan menggunakan tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri,” jelasnya.(MPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151