BABINSA YAPSEL LAKUKAN MEDIASI DAMAI PERKELAHIAN PEMUDA

BABINSA YAPSEL LAKUKAN MEDIASI DAMAI PERKELAHIAN PEMUDA

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaan dan guna mencegah terjadinya perkelahian yang berkelanjutan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo mendamaikan perkelahian 2 pemuda dari Kampung Panduami dan Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (06/03/2020).

Proses mediasi damai yang dilakukan di Balai Kampung Panduami ini juga dihadiri oleh Kepala Kampung Panduami Esau Korwa, Kepala Kampung Kamanap Andreas Rumbeas, Dewan Adat Yohan Songgini, Kepala Suku Yakop Aisoki dan juga masyarakat.

Perkelahian yang terjadi antara Kuat Saputra yang bekerja di Bandara Serui Kampung Kamanap dengan Harto Moman warga Kampung Panduami ini disebabkan faktor kesalahpahaman. Harto merasa bahwa Kuat melontarkan kata kata kasar kepada dirinya, sehingga perkelahian terjadi yang diawali terlebih dahulu dengan adu mulut.

Melalui mediasi ini permasalahan pun dapat diselesaikan dengan damai secara kekeluargaan. Dengan disaksikan oleh semua yang hadir di Balai Kampung, kedua belah pihak pun sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Alhamdulilah proses mediasi dapat berjalan lancar dan kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kami berharap bahwa kejadian ini selesai sampai disini saja, dan tidak boleh berlanjut di kemudian hari,” pungkas Musa.

Sementara itu Esau Korwa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Kepala Kampung Kamanap, Dewan Adat, Kepala Suku dan masyarakat yang telah membantu menyelesaikan masalah perkelahian pemuda di Kampung Panduami. Semoga kerukunan antar warga tetap terjaga di wilayah kita ini, ujarnya.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151