BINTARA STAF TERITORIAL KODIM 1709/YAWA IKUT SERTA DALAM RAKERDA GERAKAN PRAMUKA KWARTIR DAERAH PAPUA DI JAYAPURA

BINTARA STAF TERITORIAL KODIM 1709/YAWA IKUT SERTA DALAM RAKERDA GERAKAN PRAMUKA KWARTIR DAERAH PAPUA DI JAYAPURA

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa Serda Amirudin Majid Way yang juga diluar kedinasannya memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1709/Yawa dan Ketua Gudep Putra Baharudin Kaseng Yayasan Darussalam Serui, ikut serta mewakili Kab. Kep. Yapen dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua yang dilaksanakan di Jayapura, Sabtu (14/03/2020).

Dalam kegiatan Rakerda ini, dirinya membidangi Komisi A sebagai Bina Muda dan dari hasil yang dicapai, maka pelaksanaan Jambore Daerah Papua nantinya akan dilaksanakan di Kampung Tatui, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen. Dengan hasil ini, Kwarcab Kep. Yapen untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Jambore Daerah Papua Ke IV Tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 24 Juni s/d 1 Juli 2020.

“Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami karena Kab. Kep. Yapen untuk pertama kalinya dipercaya untuk  menyelenggarakan Jambore Daerah Papua Ke IV. Tentunya ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk mempersiapkannya semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar nantinya,” tutur Serda Amir.

Dari hasil Rakerda juga, meski masih dalam tahap penjajakan, Kab. Kep. Yapen ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua yang akan digelar pada tanggal 3 s/d 4 Juli 2020.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151