CEGAH BOBROKNYA MENTAL PEMUDA, BABINSA KOMSOS TENTANG BAHAYA MIRAS DI WILAYAHNYA


*CEGAH BOBROKNYA MENTAL PEMUDA, BABINSA KOMSOS TENTANG BAHAYA MIRAS DI WILAYAHNYA*

Yapen, Masih adanya peredaran Miras (Minuman Keras Lokal/Non Lokal) di wilayah binaanya, banyak membuat resah para warga masyarakat, dan untuk mencegah terpengaruhnya para masyarakat terutama para pemuda terhadap Miras, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Praka Adam Sudak menghimbau dan memberikan pemahaman tentang bahaya dan kerugian dari mengkonsumsi Miras dikediaman salah satu warga binaannya di Kampung Nunsiari Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Kamis (05/03/2020).

Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa dikediaman  keluarga Suwami ini diisi dengan himbauan dan ajakan bagi para orangtua agar dapat memberikan pemahaman tentang bahayanya pengaruh miras bagi anak-anaknya. “Karena Miras dapat merusak masa depan para pemuda, dapat merusak kesehatan, dan menyebabkan keributan antar pemuda/warga”, ujar Praka Adam.

Bagi para orangtua pun diharapkan tidak memberikan contoh yang tidak baik (mengkonsumsi miras) dihadapan anak-anaknya, karena selain dapat merusak mental sang anak tetapi banyak juga kerugian yang ditimbulkannya, mulai dari hancurnya ekonomi keluarga hingga terjadinya keributan dalam keluarga, lanjut babinsa memberi himbauan. 

“Marilah kita segenap lapisan masyarakat untuk tidak ikut terlibat dalam proses produksi maupun penjualan dari Miras lokal/non lokal, kita harus bisa memerangi miras agar tidak merajalela peredarannya di kampung ini”, lanjutnya.

Andreas salah seorang tokoh kampung yang hadir saat itu pun turut menambahkan, “Peredaran Miras sangat berbahaya dengan merusak masa depan para generasi muda kampung ini, kita harus bersama – sama dengan Bapak Babinsa untuk mencegah rusaknya mental pemuda kampung kita, karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mencegahnya, Kami pun turut mengapresiasi atas inisiatif dari Babinsa untuk mengingatkan kami para warga tentang bahaya miras tersebut”, tambahnya.(PIMPRED MPNI)

Sumber Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151