CEGAH PENYAKIT DEMAM BERDARAH, SATGAS PULAU TERLUAR XXIII LAKSANAKAN FOGGING

CEGAH PENYAKIT DEMAM BERDARAH, SATGAS PULAU TERLUAR XXIII LAKSANAKAN FOGGING

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Danarote). Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah, Satgas Puter XXIII bekerjasama dengan PT. Asia Pasifik melaksanakan fogging atau pengasapan Pos Satgas Puter XXIII di Pulau Ndana Kabupaten Danarote, Nusa Tenggara Timur. Senin (16/03/2020).

Komandan Satgasmar Puter XXIII Kapten Marinir Dani Trisetiya menyampaikan bahwa penyakit malaria masih menjadi endemik di wilayah Danarote dan merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh parasit Plasmodium yang hidup dan berkembang biak dalam sel darah merah manusia yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk malaria betina.

“Fogging di lingkungan barak pos Satgas Puter XXIII ini dilaksanakan untuk mengantispasi berkembangnya nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah aedes aegypti,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan fogging merupakan antisipasi dini untuk pencegahan penyakit berbahaya yang dapat muncul sewaktu-waktu terutama pada saat ini, dimana nyamuk dapat mudah untuk berkembang biak dengan sangat cepat. Fogging atau pengasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk malaria.

Disampaikan juga oleh Kapten Marinir Dani Trisetiya,untuk upaya dalam pencegahan, seluruh prajurit Satgas Puter XXIII untuk selalu proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rajin menguras bak mandi, menutup barang-barang bekas yang dapat menampung air dan membersihkan genangan-genangan air yang menjadi tempat sarang nyamuk.

“Saat tidur, setiap personel wajib memasang kelambu di tempat tidurnya masing-masing,” pungkasnya.(MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151