Danramil Sumberlawang Jadi Irup : Nilai – Nilai Pancasila Sebagai Dasar Negara

Danramil Sumberlawang  Jadi Irup : Nilai – Nilai Pancasila Sebagai Dasar Negara

www.mediapadjajaran.com - Kodim Sragen - Danramil Sumberlawang  Jadi Irup : Nilai – Nilai Pancasila Sebagai Dasar Negara

Senin, 9 Maret 2020 di mulai pkl 07.00 - 08.00 Wib Kapten Cba Suwanto Danramil 17/Sumberlawang menjadi Pembina Upacara di SMP Muhamadiyah 7 Sumberlawang dan dilanjutkan pengarahan tentang Pancasila kepada Siswa/i yang di hadiri kurang lebih 150 orang.

Hadir dalam upacara Kapten Cba Suwanto Danramil 17/Sumberlawang, Iswibowo S.Pd Kepala Sekolah SMP Muh 7 Sumberlawang, Bpk Ibu Guru SMP Muh 7 Sumberlawang serta Siswa siswi SMP Muh 7 Sumberlawang.

Keberadaan Pancasila mampu menyesuaikan dengan perubahan dinamika bangsa Indonesia. Terlihat sejak proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 hingga era sekarang. Kedudukan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara adalah kesepakatan yang sudah final. Karena mampu mempersatukan perbedaan-perbedaan pandangan. Artinya, Pancasila telah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sebagai warga negara harus menunjukkan sikap menghargai nilai-nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan. 

“ Salah satu sikap menghargai nilai-nilai Pancasila adalah mempertahankan Pancasila. Berikut ini cara- cara mempertahankan Pancasila : Warga negara Indonesia harus melaksanakan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Tidak mengubah, menghapus dan mengganti dasar negara Pancasila dengan dasar negara yang lain “ ujarnya. 
Mempertahankan Pancasila berarti mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengganti Pancasila berarti mengancam keberadaan negara Indonesia. “ Bila dasar negara diganti berakibat bangunan negara Indonesia runtuh. Mempertahankan Pancasila adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan rakyat Indonesia “ pungkas Suwanto.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151