KORPS MARINIR SELESAIKAN MISI DI PULAU SEBARU

KORPS MARINIR SELESAIKAN MISI DI PULAU SEBARU

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) diwakili Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., menghadiri undangan penyambutan  kedatangan  188 ABK World Dream yang diobeservasi di P Sebaru Kep. Seribu. Penyambutan dan penyerahan ke PMK dan Pemda dilakukab di Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako kolinlamil) Tanjung Priuk Jakarta Utara, Sabtu (14/03/2020).

Di masa Karantina ABK Word Dream merasa bangga kepada Prajurit Korps Marinir dengan setia menemani dan mengayomi mereka sampai selesainya observasi ini.

Tidak diragukan lagi misi ke dua kalinya bagi Prajurit Korps Marinir telah menyelesaikan dengan baik dan membanggakan dari menemani masa observasi WNI dari Whuhan di Natuna dan diberi kepercayaan kedua kalinya untuk menemani observasi WNI ABK Word Dream di Pulau Sebaru.

Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) terdiri dari 172 pria dan 16 wanita Anak Buah Kapal (ABK) World Dream yang dipimpin oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., setelah proses 14 hari masa observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu telah tiba di kolinlamil jakarta menggunakan  KRI-594 Semarang.

Rangkaian kegiatan satgas kemanusiaan Korps Marinir ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya beserta rombongan sekaligus pesan pesan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) RI. Dan penyerahan sertifikat sehat kepada 3 perwakilan wni ABK World Dream dan diakhiri dengan doa.

“Jadi kalau saudara bisa menjadi duta duta imunitas Corona kita pun bisa menjadi duta duta komunitas korona, karena itu kembalinya nanti kekeluarga, teman teman dan masyarakat kalian harus bagikan tips bagaimana meningkatkan imunitas tubuh kalian supaya bisa menghadapi korona dengan baik, resep hidup bersih, dan resep hidup sehat yang terbukti meningkatkan imunitas tubuh”, ucap Menkes RI.

Hadir dalam acara tersebut Kapuskes TNI Mayjen TNI  dr.Bambang Dwi Hasto,  Sp.B., FInaCs., M.Si,  Pangkolinlamil Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., serta undangan Pejabat  TNI  Polri dan sipil.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151