MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, BABINSA YAPSEL BANTU REHAB RUMAH WARGANYA

MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, BABINSA YAPSEL BANTU REHAB RUMAH WARGANYA

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Sebagai salah satu wujud kepedulian dan kebersamaan dengan warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I kadek Dana hadir ditengah warganya untuk membantu perehaban rumah milik Barnabas Wona, Warga Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Rabu (04/03/2020).

Aksi sosial yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata dan implementasi dari kemanunggalan TNI dan Rakyat di lapangan. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam menjalin hubungan yang harmonis serta kebersamaan dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Disela kegiatannya Kadek menuturkan bahwa Babinsa harus peka, sigap dan tanggap terhadap perkembangan situasi yang terjadi di desa binaanya, agar kehadirannya membawa manfaat bagi masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

”Kami sebisa mungkin akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sumbangsih baik tenaga maupun pikiran dalam menyelesaikan setiap kondisi permasalahan yang ada di wilayah binaan. Oleh karenanya, bagi masyarakat janganlah ragu apabila membutuhkan bantuan Babinsa,” ujarnya.

Sementara itu, Barnabas selaku pemilik rumah merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa. “Memang benar adanya bahwa TNI itu berasal dari rakyat dan untuk rakyat, hal inilah yang dibuktikan oleh Babinsa dengan peran aktif dan kerja nyatanya dalam membantu setiap kesulitan warganya,” tuturnya.(PIMPRED MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151