PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR TURUT SERTA TANAM RUMPUT VETIVER DI TANGGUL SUNGAI BRANTAS PORONG

PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR TURUT SERTA TANAM RUMPUT VETIVER DI TANGGUL SUNGAI BRANTAS PORONG

Dispen Kormar (Sidoarjo). Prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 turut serta dalam penanaman rumput vetiver (Chrysopogon zizanioidesi), biasa disebut akar wangi di sepanjang tanggul Sungai Brantas Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (06/03/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji tersebut diikuti 1.300 personel dari berbagai instansi di kabupaten Sidoarjo dan menanam sebanyak 25.000 rumput.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan, pihaknya memilih menanam rumput vetiver ini karena banyak kegunaan dan manfaatnya untuk keberlangsungan manusia.

“Rumput ini akarnya sangat kuat sehingga dapat mencegah longsor, selain itu akarnya juga dapat dimanfaatkan dan rumputnya bisa untuk makanan ternak dan yang lebih utama untuk menahan longsor tanggul Sungai Brantas ini,” katanya.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M mengatakan, Brigif 2 Marinir Pasmar 2 mendukung penuh dan turun langsung untuk kegiatan dalam rangka berbagai upaya pelestarian lingkungan. “Untuk kegiatan lanjutan, Brigif 2 Marinir Pasmar 2  akan selalu siap menurunkan prajuritnya,” pungkasnya.(MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151