PRAJURIT YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UJI PETIK DAN UJI NILAI LATIHAN P1 DAN P2

PRAJURIT YONMARHANLAN IX LAKSANAKAN UJI PETIK DAN UJI NILAI LATIHAN P1 DAN P2

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Ambon) . Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX melaksanakan uji petik dan uji nilai latihan PANGKALAN 1 (P1) dan PANGKALAN 2 (P2) yang dilaksanakan di Kompleks Lantamal IX Ambon, dari hari Rabu s.d. Jumat  (04 s.d. 06/03/2020)
"Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Latih (Dankolat) Armada III Kolonel Laut (P) Ridwan di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon dalam rangka uji petik dan uji nilai latihan P1 dan P2 serta latihan  L1 dan L2. ini merupakan program latihan yang bertujuan untuk
menilai dan mengevaluasi serta meningkatkan kemampuan Naluri Tempur yang dimiliki para prajurit Yonmarhanlan IX khususnya dan prajurit Lantamal IX umumnya." ujar Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr Opsla.

Dan pada kesempatan uji petik dan uji nilai latihan P1 dan P2 ini, prajurit Yonmarhanlan IX melaksanakan uji tulis pada materi penyelamatan di laut, uji nilai prosedur latihan menembak senapan laras panjang maupun senapan pistol, uji nilai renang militer di Laut Dermaga Beaching lantamal
IX, uji nilai latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), uji nilai Depotase pemakaman, uji nilai Penanggulangan Huru Hara (PHH), uji nilai bongkar pasang senjata, dan uji petik Latihan Tempur dengan Problem Bahaya Udara dimana prajurit Yonmarhanlan IX melaksanakan latihan Menggunakan Meriam 37mm untuk melumpuhkan  serangan serangan musuh dari Udara.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr Opsla pada kesempatan ini memaparkan langsung kepada Dankolat Armada III apa peran Yonmarhanlan IX pada Latihan P1 dan P2 di Lantamal IX, sebagai Pos Komando Pertahanan (PK - HAN) dan membawahi Pos-pos Tempur (PT) sekeliling Lantamal IX  sebagai pertahanan udara bila ada serangan pesawat musuh.

Sebelum melaksanakan uji petik dan uji nilai, Danyonmarhanlan IX menekankan agar seluruh prajurit Yonmarhanlan IX laksanakan Latihan dengan penuh tanggung jawab, ikuti setiap tahapan latihan dan dinamika sesuai prosedur yang telah ditentukan dan pedomani, disiplin tempur sehingga tercipta suasana latihan yang diharapkan dengan menerapkan teknik dan taktik bertempur meriam 37mm yang benar sesuai persoalan yang dihadapi, serta pertahankan pos-pos tempur lainnya bila ada gangguan musuh dari luar.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151