RUMKITAL MARINIR CLANDAK TERIMA TIM AKREDITASI RSAL Dr.MINTOHARDJO DALAM RANGKA STUDI BANDING AKREDITASI RUMAH SAKIT

RUMKITAL MARINIR CLANDAK TERIMA TIM AKREDITASI RSAL Dr.MINTOHARDJO DALAM RANGKA STUDI BANDING AKREDITASI RUMAH SAKIT

www.mefiapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta).Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir Cilandak menerima kunjungan Tim Akreditasi Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo dalam rangka studi banding Akreditasi Rumah Sakit SNARS 1.1. Kamis, (12/03/2020).

Tim akreditasi RSAL Dr Mintohardjo  disambut oleh Ketua dan Waka akreditasi dan segenap Kabag dan Kasubag Rumkital Marinir Cilandak dgn iringan dari tim yel-yel yg diketuai oleh Mayor Ono Jono. 
Acara studi banding di buka di Gedung Serba Guna(GSG) Rumkital Marinir Cilandak Jakarta Selatan oleh Komandan Rumkital Marinir Cilandak Jakarta Kolonel Laut(K/W) dr.Jati Berandini Prastiwi, MARS.

Tim Studi Banding  RSAL Mintohardjo diketuai oleh ketua akreditasi RSAL Dr Mintohardjo Kolonel Laut (K/W) dr Inez Ariadne Siregar, Sp.JP  beserta Para Kapokja dan Tim Akreditasi SNARS 1.1 dengan tujuan untuk lebih memantapkan persiapan RSAL Dr. Mintohardjo dalam menghadapi Survei Penilaian Akreditasi oleh KARS sehingga diharapkan bisa lulus paripurna. 

Dalam amanatnya Danrumkital Marinir Cilandak menyampaikan " Akreditasi itu mudah dan menyenangkan , hadapi, jalani, pasti bisa !"  Bentuk Tim kerja yang yang solid, saling bekerjasama dalam Pokja masing masing dan antar pokja terkait dan perkuat asesor internal dalam 3 bidang yaitu :1. Bidang Manajemen. 2. Bidang Medis 
3. Bidang Keperawatan dalam 16 Pokja.

Dalam kesempatan ini Ketua Akreditasi (Kaakred) RSMC Kolonel Laut (K) dr Sulaeman Abidin, Sp.M memberikan penjelasan bahwa menghadapi Akreditasi perlu persiapan yang matang dengan melalui sosialisasi kepada seluruh anggota, adakan simulasi akreditasi (internal) studi banding ke RS lain yang sudah melaksanakan akreditasi, adakan expo akreditasi dan yang paling awal adalah  membuat buku saku akreditasi bagi seluruh civitas hospitalia RS.

Ketua akreditasi RSAL Mintohardjo menyampaikan kesan dalam studi banding ini  bahwa   Rumkital Marinir Cilandak  adalah Rumah Sakit yang bersih dan semua civitas hospitalia nya penuh semangat dari mulai penyambutan dengan kemeriahan yel yel nya yang penuh semangat . dan berterima kasih bahwa Rumkital Marinir Cilandak terbuka dalam memberikan dokumen akreditasinya dan hal ini sangat berguna bagi tim akreditasi RSAL Mimtohardjo untuk menghadapi akreditasi SNARS 1.1 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut Wadan, Wa ka akreditasi ,para asesor internal Rumkital Marinir Cilandak dan juga para Kabag, Para Kapokja serta sekretaris Pokja akreditasi Rumkital Marinir Cilandak beserta tim akreditasi dari RSAL Mintohardjo.

Acara Studi Banding berjalan lancar dan penuh persahabatan  dan diakhiri dengan sesi! tanya-jawab antara tim akreditasi Rumah Sakit Dr Mintohardjo dan tim akreditasi Rumkital Marinir Cilandak.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151