Satgas Yonif R-641/Bru Giatkan Gemar Membaca Bagi Anak-anak Perbatasan Kalbar

*Satgas Yonif R-641/Bru Giatkan Gemar Membaca Bagi Anak-anak Perbatasan Kalbar*

www.mediapadjajaran.com - Sambas, Rabu (11/3/2020) Satgas Yonif R-641/Bru menggiatkan budaya gemar membaca bagi anak-anak perbatasan Kalimantan di Pos Satgas  Pamtas Temajuk, Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Fredikus dibantu 2 personil Satgas lainnya.
Dalam pelaksanaannya, personil Satgas Yonif R-641/Bru mengajak anak-anak untuk membudayakan gemar membaca. Hal itu bertujan memperluas pengetahuan serta menambah wawasan.

Selain memberikan bimbingan membaca, personil Satgas Yonif R-641/Bru juga memberikan pengetahuan sejarah Kemerdekaan RI. Terlihat anak-anak sangat riang dan bergembira karena mereka bisa memulai kegiatan baru gemar membaca.

Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, "Kegiatan gemar membaca yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif R-641/Bru merupakan salah cara mengajarkan anak-anak agar mempunyai kemauan untuk maju menghadapi tantangan global. Anak-anak ini calon pemimpin bangsa masa depan sehingga harus memiliki modal kecerdasan dan pengetahuan yang luas."

Sutanang (49) selaku orang tua dari salah satu anak yang ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R-641/Bru karena telah mengajak dan memberikan bimbingan kepada anak-anak untuk gemar membaca.

"Ingat, _not all readers are leaders, but all leaders are readers_, tidak semua pembaca adalah pemimpin, tapi semua pemimpin adalah pembaca," tutur Kukuh.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151