Satgas Yonif R-641/Bru Melaksanakan Patroli Gabungan di Perbatasan Kalbar

*Satgas Yonif R-641/Bru Melaksanakan Patroli Gabungan di Perbatasan Kalbar*

www.mediapadjajaran.com - Sanggau, Selasa (10/3/2020) Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru melaksanakan patroli gabungan di jalur tikus sektor kanan PLBN Entikong, Kalimantan Barat.

Kegiatan patroli gabungan ini diikuti oleh personel Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru,  Stasiun Karantina Pertanian, Bea dan Cukai, Koramil, Imigrasi, PLBN Entikong, Polsek dan Karantina Ikan.
Dalam pelaksanaannya, tim patroli gabungan menyusuri jalur-jalur tikus yang ada di sektor kanan PLBN Entikong dimana jalannya cukup terjal dan berlumpur.

Patroli gabungan ini bertujuan  mencegah dan mengantisipasi terjadinya kegiatan ilegal berupa penyelundupan bibit tumbuhan, satwa, sembako, unggas, barang elektronik dan Narkoba.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, "Kegiatan patroli gabungan ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Hal itu merupakan wujud tanggung jawab bersama Satgas Pamtas dan stakeholder lainnya yang berada di wilayah perbatasan."

Dalam keterangannya, Kukuh menambahkan bahwa intensitas penyelundupan yang  melewati jalur tikus dari hari ke hari bukannya mengalami penurunan, bahkan sebaliknya cenderung terjadi tren peningkatan. Untuk itu, kerjasama antar instansi dalam memperkuat wilayah perbatasan guna mencegah kegiatan ilegal mutlak dilakukan, salah satunya melalui patroli gabungan seperti ini.(MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151