STAF INTELIJEN DAN PROVOS YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN SIDAK KENDARAAN

STAF INTELIJEN DAN PROVOS YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN SIDAK KENDARAAN

www.mediaoadjajaran.com - Dispen Kormar  (Sidoarjo). Dalam rangka cegah dini dan melakukan tindakan preventif, jajaran Staf Intelijen dan Provos Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), di Sarang Ksatria Terhormat ‘Gung Ho’ Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (16/03/2020).

Kegiatan yang dipimpin Pasi Intel Lettu Marinir Aghy Kauna, S.S. Than  tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB dimulai dari Parkiran Mayon, Kompi Markas, Kompi A, Kompi B, Kompi C, Angkutan dan Mess Bintara. Adapun Sasaran dari Sidak Gaktibplin meliputi kelengkapan kendaraan bermotor meliputi Spion, Knalpot Brong, Plat Nomor, Ukuran Ban, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Lettu Marinir Aghy Kauna, S.S. Than  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Laka Lalin yang disebabkan kondisi kendaraan yang tidak laik jalan dan menekan tindak pelanggaran lalu lintas.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr Hanla., M.M mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari Sidak yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesadaran prajurit Yonif 1 Marinir tentang tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan maupun surat ijin mengemudi.

“Dari sini nanti akan dilakukan langkah-langkah preventif agar prajurit Yonif 1 Marinir dengan penuh kesadaran menjadikan keselamatan bukan lagi keharusan tetapi merupakan suatu kebutuhan dalam melakukan kegiatan apapun,” pungkasnya.(MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151