TARUNA AAL KORPS MARINIR PRAKTEK PASUKAN DI BRIGIF 2 MARINIR

TARUNA AAL KORPS MARINIR PRAKTEK PASUKAN DI BRIGIF 2 MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M secara resmi menerima 20 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Angkatan 65 yang akan melaksanakan Praktek Pasukan (Tekpas) di Lobby Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (06/03/2020).

Kegiatan yang dihadiri Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman,  Danyonif 1 Mar Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, Danyonif 3 Mar Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Supriyadi dan Dankima Mayor Marinir Juandi tersebut juga dihadiri Perwira pendamping dari AAL dan perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat di lingkungan Brigif 2 Marinir, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Brigif 2 Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan satuan pelaksana di bawah Brigif 2 Marinir serta pemutaran film profil Brigif 2 Marinir.

Dalam arahannnya, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M menyampaikan bahwa sebagai calon komandan peleton, para Taruna harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggotanya, selain itu, selalu menjaga hubungan kekeluargaan dengan anggota, sehingga dapat mengetahui dan memahami kehidupan sehari-hari di pasukan.

“Gali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama kalian melaksanakan praktek pasukan, jangan malu bertanya kepada anggota apabila tidak tahu, sehingga dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas di satuan nantinya,” tegasnya.

Usai pengarahan dari Komandan Brigif 2 Marinir, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Brigif 2 Marinir yang disampaikan oleh Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono. Disampaikan pula oleh Letkol Mar Argo Setiyono, selama di Brigif 2 Marinir yaitu mulai tanggal 6 hingga 19 Maret 2020, para Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 65 akan melaksanakan praktek pasukan di Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar dan Yonif 5 Mar.(MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151