WADAN YONIF 3 MARINIR BERIKAN ARAHAN TENTANG ANTISIPASI BAHAYA VIRUS COVID-19 (CORONA)

WADAN YONIF 3 MARINIR BERIKAN ARAHAN TENTANG ANTISIPASI BAHAYA VIRUS COVID-19 (CORONA)

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Bataltyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo yang diwakili oleh Wadan Yonif 3 Mar Mayor Marinir Widi Permono menyampaikan arahan tentang antisipasi bahaya Virus Covid-19 (Corona) di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (16/03/2020).

Kegiatan yang dikemas dalam apel pagi yang dihadiri Pasiops Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung dan seluruh Perwira Yonif 3 Mar tersebut diikuti seluruh prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Mar.

Dalam arahannya,  Mayor Marinir Widi Permono menyampaikan agar setiap prajurit Yonif 3 Mar selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya untuk mengantisipasi merebaknya virus Covid-19 (Corona).

Disamping itu agar mengurangi kegiatan yang bersifat massal khususnya kegiatan di dalam ruangan dan interaksi berjarak dekat, selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan apapun atau yang bersifat memegang benda, menghindari meraba daerah wajah ketika tangan dalam keadaan kotor karena virus dapat menyebar dengan cepat dengan masuk ke saluran pernafasan, melaksanakan kegiatan olahraga dengan rutin agar tubuh tetap segar dan bugar. Apabila berkendara diusahakan memakai masker agar terhindar dari virus yang menyebar melalui udara.

Usai pengarahan dari wadan Yonif 3 Marinir, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Bintara Kesehatan (Bakes) Serda Mar Mutropi yang menjelaskan lebih mendetail tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk menghindari Virus Covid-19 (Corona).(MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151