PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 UJI KETAHANAN FISIK DENGAN LATIHAN HANMARS

 

PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 UJI KETAHANAN FISIK DENGAN LATIHAN  HANMARS 

www.mediapadjajaran.com - Guna menjaga dan memelihara ketahanan fisik agar tetap prima ditengah pandemi Covid-19, prajurit Laba-Laba Hitam "Resimen Artileri 3 Marinir" Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2021 dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang dipimpin langsung Danmenart 3 Marinir Letkol Mar Idha Mochammad Basri SE.,M.M dan diikuti oleh seluruh prajurit Menart 3 Marinir dengan jarak tempuh 10 Km di Kelurahan Katinim, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Senin (16/08/2021).


Ketahanan Mars ini merupakan progam satuan dalam meningkatkan kebugaran dan menjaga mental para prajuit. Tak hanya itu saja, kekompakan dan kerja sama para prajurit juga dilatihkan dalam kegiatan Hanmars ini. 


Kegiatan LPD Hanmars diawali dengan pengecekan kelengkapan dan pemeriksaan tekanan darah, dilanjutkan dengan pembagian tim dimana peserta LPD Hanmars dibagi menjadi 4 tim dan tak lupa dilanjutkan dengan berdoa bersama sebelum mengawali kegiatan Hanmars agar berjalan dengan lancar dan aman.


Antusias prajurit Laba-Laba Hitam sangatlah tinggi dapat dilihat dari semangat mereka yang terus berkobar meski jarak yang ditempuh cukup jauh yaitu 10 Km. Tak hanya itu saja, prajurit Laba-Laba hitam juga menempuh jarak 10 Km dengan membawa beban yang cukup berat, yaitu helm tempur, pack  serbu dan senjata organik. 


Di sela-sela kegiatan, Danmenart 3 Marinir menyampaikan kepada seluruh peserta LPD Hanmars, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ketahanan fisik prajurit Laba-Laba Hitam. "Laksanakan kegiatan LPD Hanmars dengan semangat dan selalu gembira mengingat hari esok adalah hari kemerdaan kita sehingga semangat membara harus kita kobarkan," pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151