Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Skenariokan GKK Sebelum Rebut Pantai Musuh Dalam Latihan

 


Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Skenariokan GKK Sebelum Rebut Pantai Musuh Dalam Latihan

www.mediapadjajaran.com - TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Sirabaya). Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I aspek darat/laut TW. II TA. 2024, Prajurit Kesatria Perkasa Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan latihan dengan materi Gerakan Kapal Ke Pantai (GKK) serta parimeter pantai yang berlangsung di Kolam Rampa, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (30/05/2024).

 


Gerakan Kapal Ke Pantai (GKK) merupakan tahapan awal untuk Ranpur Kapa yang masuk dalam gelombang atas panggilan sebelum melewati Garis Awal (GA) serangan, untuk memberikan bantuan berupa meriam artileri maupun personel di pantai pendaratan, sementara itu GKK dan parimeter pantai merupakan suatu materi yang sangat diperlukan dalam operasi amfibi untuk merebut serta menguasai bibir pantai lawan.

 


Latihan ini disimulasikan seperti pada medan sebenarnya sehingga para prajurit mampu mengaplikasikannya pada medan penugasan sebagai pasukan pendarat. Di sela latihan Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Marinir Yalesesa Milwa Suga juga ikut melaksanakan materi latihan tersebut dengan mengemudikan kendaraan tempur Kapa K-61 kebanggan Yonkapa 2 Mar.

 

Di akhir latihan Danyonkapa 2 Mar selaku Perwira Pelaksanaan Latihan (Palaklat) LSD II dan LSL I Aspek Darat/Laut TW. II TA.2024, secara langsung memberikan apresiasi dan bangga melihat para prajuritnya melaksanakan latihan dengan serius, militan dan tetap mengutamakan faktor keselamatan.

Lebih lanjut mengatakan, “Semoga latihan seperti ini dapat terus dilaksanakan guna mengasah kemampuan prajurit Korps Marinir TNI AL di medan latihan dan dapat diaplikasikan di medan penugasan,“ jelas Danyonkapa 2 Mar dengan semangat.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151