Asisten Operasi Danpasmar 2 Tinjau Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Ratsus Di Pantai Tamban, Malang

 

Asisten Operasi Danpasmar 2 Tinjau Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Ratsus Di Pantai Tamban, Malang

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Malang). Asisten Operasi (Asops) Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Joko Fitrianto didampingi Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Wicaksono, M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) meninjau prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan Pendaratan Khusus (Ratsus) di Pantai Tamban Desa Tambak Rejo, Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan, Jawa Timur. Minggu (02/06/2024) dini hari.

 

Pada kesempatan tersebut Asops Danpasmar 2 memberikan semangat dan motivasi kepada prajurit Brigif 2 Marinir yang sedang melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Brigif 2 MarinirTahun 2024 aspek laut problem Pendaratan Khusus (Ratsus).

 

Kolonel Marinir Joko Fitrianto menyampaikan kepada seluruh prajurit Brigif 2 Marinir agar semua materi yang diberikan oleh pelatih benar-benar dipahami dan dilaksanakan, karena latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perorangan dan kemampuan prajurit Korps Marinir. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis satuan tingkat Peleton, meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis satuan tingkat Kompi serta menguji kemampuan fungsi jabatan sesuai organisasi.

 

Asops Danpasmar 2 juga berharap para prajurit yang terlibat dalam latihan dapat meningkatkan wawasan mengenai pelaksanaan pendaratan khusus, renang rintis dan perebutan sasaran dengan cepat di medan sebenarnya.

 

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga hasil dari latihan ini dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas, jaga keamanan dan keselamatan baik personel maupun material,” pesan Kolonel Marinir Joko Fitrianto.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Asisten Intelijen (Asintel) Komandan Pasmar 2 Letkol Marinir Alim Firdaus dan Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2  Marinir Letkol Marinir Agung Prasetyo.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151