BVP 2 Marinir Lindungi Pasukan Dari Bahaya Udara

 

BVP 2 Marinir Lindungi Pasukan Dari Bahaya Udara

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Situbondo). Dalam rangka melindungi satuan-satuan tempur yang merangsek maju ke garis pertahanan musuh,  Kendaraan Tempur (ranpur) BVP-2 Batalyon Arhanud 2 Marinir ikut berperan dalam menghancurkan sasaran dengan memberikan tembakan Penangkis Serangan Udara pada satuan kawan yang bergerak mendekati sasaran atau musuh dalam skema latihan di Puslatpur Mar 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (06/06/2024). 

 

Tembakan Penangkis Serangan Udara yang diberikan pada satuan  kawan ini untuk mengasah kemampuan tempur yang dimiliki prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir dalam menggunakan Ranpur BVP 2 bermanuver menghancurkan musuh dalam latihan bertajuk LSD II/LSL I TW II TA 2024.

 

Dalam manuvernya, BVP 2 menarget Drone TN-70N yang dimiliki Puspenerbal TNI AL untuk dijadikan sasaran penembakan sebagai simulasi pesawat musuh untuk dihancurkan pada medan pertempuran yang sebenarnya.

 

Danyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Yogi Setiaji selaku Perwira Pelaksana Latihan tidak ketinggalan  melaksanakan penembakan sasaran udara menggunakan amunisi anti pesawat kaliber 30 mm untuk memberikan semangat prajuritnya yang sedang melaksanakan problem penembakan sasaran udara.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151