DUKUNG KESIAPSIAGAAN OPERASI JAJARAN KORPS MARINIR, KADISKOMLEK KORMAR BUKA PELATIHAN ALKOM

 

*DUKUNG KESIAPSIAGAAN OPERASI JAJARAN KORPS MARINIR, KADISKOMLEK KORMAR BUKA PELATIHAN ALKOM*

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta).Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronik Korps Marinir (Kadiskomlek Kormar) Kolonel Marinir M. Nur Rohman S.E., M.M., M.Tr.Hanla., membuka pelatihan Alat Komunikasi (Alkom) _Dual Mode Com System_ di ruang rapat Diskomlek Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat. Senin (24/06/2024).

 

Kadiskomlek Kormar mengatakan Alkom _Dual Mode Com System_ merupakan alat komunikasi jarak jauh berbasis data seluler dengan cakupan area yang sangat luas dan _Konvigurasi_ terpusat. Selain itu, Alkom tersebut juga didukung _Platform PTT Over Celuler (POC)_ yang dapat diintegrasikan dengan jaringan _Repeater Analog, Digital_ maupun _Trunking_.

 

"Untuk itu saya tekankan kepada seluruh peserta pelatihan manfaatkan waktu pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, serap semaksimal mungkin pengetahuan atau ilmu yang di berikan oleh Instruktur. Saya berharap kepada penyelenggara dan Instruktur berikan yang terbaik untuk mensukseskan pelaksanaan pelatihan Alkom _Dual Mode Com System_ ini", kata Kadiskomlek Kormar.

 

Kegiatan pelatihan Alkom tersebut dilaksanakan dari tanggal 24 Juni s.d 05 Juli 2024, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengoperasikan Alkom _Dual Mode Com System_ dengan baik dan benar sehingga mampu mendukung kesiapsiagaan operasi di jajaran Korps Marinir. Sementara instruktur pelatih dari PT SKN selaku perancang dan pembuat Alkom _Dual Mode Com System_.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151