Prajurit Yonif 9 Marinir Laksanakan Patroli Tempur,Patroli Penyelidik Dan Penghadangan LSL I TW II 2024

 

Prajurit Yonif 9 Marinir Laksanakan Patroli Tempur,Patroli Penyelidik Dan Penghadangan LSL I TW II 2024

www.mediapadjajaran.com - TNI AL. Kormar.Brigif 4 Marinir. Yonif 9 Marinir. Dalam rangkaian latihan LSL I TW II Yonif 9 Marinir  2024, prajurit  Yonif 9 Marinir melaksanakan materi patroli penyelidik dan patroli tempur ssrta penghadangan yang dilaksanakan di wilayah latihan Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Jumat (21/06/24).

 

Materi di hari ketiga kali ini melaksanakan patroli penyelidik  dan patroli patroli tempur dengan tujuan untuk mencari dan mengumpulkan informasi dan data intelijen tentang cuaca, medan dan musuh, peralatan musuh serta strategi musuh. 

 

Dalam pelaksanaannya latihan patroli tetap mengedepankan displin lapangan dan profesionalisme prajurit  yang tinggi, yaitu dengan memperhatikan lindung tembak dan lindung tinjau serta materi penghadangan yang berguna bagi prajurit bagaimana melumpuhkan target secara sigap,cepat dan tepat.

 

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan'kegiatan patroli memiliki tujuan guna mengasah dan melatih naluri prajurit untuk mengumpulkan informasi mengenai musuh

yang akan dihadapi dan materi penghadangan guna menyelesaikan target secara cepat dan profesional,serta bekal untuk melaksanakan tugas tempur yang akan di laksanakan dalam tugas sesungguhnya.'Ujarnya(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151