Kordinator Rumah BUMN Tarutung Adakan Pelatihan Buat Pempek

 

Kordinator Rumah BUMN Tarutung Adakan Pelatihan Buat Pempek 

www.mediapadjajarqn.com - Rumah BUMN Tarutung merupakan inisiatif untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga dapat terbangun UMKM yang berkualitas. 

 

Atas hal tersebut Kordinator RUMAH BUMN TARUTUNG an. Lusiana Simamora mengadakan pelatihan pembuatan pempek ikan merah dikantor Camat Muara bersama anggota PKK Kec. Muara, Kab. Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, Senin 08/07/2024 

Lusiana Simamora, melatih anggota PKK dalam pembersihan dan proses pemisahan antara daging ikan merah dengan duri maupun kotorannya (pemfiletan), pelumatan daging ikan, pengadukan adonan, pencetakan dan pemanasan, hingga siap untuk disajikan. 

 

Memilih pelatihan membuat pempek, karena Pempek merupakan makanan tradisional yang berasal dari Kota Palembang, Sumatera Selatan dan sudah digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia, ujar Lusiana Simamora. 

Sejumlah 30 orang Anggota PKK Kec. Muara ikut serta dalam pelatihan membuat pempek berbahan dasar ikan merah, untuk mendorong para pelaku UMKM supaya dapat melakukan inovasi guna meningkatkan nilai jual produk pempek. Kegiatan l ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM tentang inovasi dalam pembuatan pempek 

Metode pelaksanaannya adalah dengan melakukan penyuluhan tentang bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan pempek, praktik langsung pembuatan pempek. 

Pelatihan ini berhasil meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta, khususnya dalam pengembangan produk pempek yang lezat dan bergizi.(Kadiv MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151