Dansatgasmar Pulau Nusa Barung Serahkan Bantuan Alat Belajar

 

Dansatgasmar Pulau Nusa Barung Serahkan Bantuan Alat Belajar

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar, TNI AL (Jember). Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, Komandan Satgasmar Pulau Nusa Barung Letda Mar Ery Subiyasno menyerahkan bantuan alat belajar untuk Siswa Siswi, di SDN Andongrejo 03, Jl.Bandealit No.31 Kali Cawang, Andengrejo, Jember. Sabtu (03/08/2024).

 

Penyerahan alat belajar tersebut, diprakarsai oleh Ibu Maya Candrawati dan bapak Choirul Anwar dari Relawan Ben Sromben Indonesia yang bekerjasama dengan prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Nusa Barung, yang disambut baik dan antusias oleh para Guru SDN Andongrejo 03 bersama Siswa dan siswi.

 

Sebelum penyerahan bantuan alat belajar, Dansatgasmar Pulau Nusa Barung memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada Siswa dan Siswi SDN Andongrejo 03.

 

Dansatgasmar Pulau Nusa Barung mengatakan bahwa tujuan dari memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan sejak dini ini adalah agar para siswa memiliki prinsip dan pendirian yang teguh serta mempunyai rasa cinta pada tanah air, kesadaran untuk bela negara dan memahami Pancasila sebagai ideologi Bangsa.

 

Lebih lanjut, dikatakan bahwa bekal ilmu pengetahuan yang diberikan tersebut, agar para Siswa dan siswi memiliki sikap mental serta pola pikir yang baik, dengan sendirinya akan membangkitkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa, serta dengan bekal ilmu pengetahuan yang sudah mereka terima nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan meraka sehari-hari.

 

"Dengan adanya bantuan alat belajar ini para Siswa dan siswi dalam belajar lebih termotivasi lagi dalam menyelesaikan pendidikannya", pungkas Dansatgasmar Pulau Nusa Barung.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151