Wadan Kormar Tinjau Latihan Anti Teror Denjaka TA.2024

 

*Wadan Kormar Tinjau Latihan Anti Teror Denjaka TA.2024*

Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta), Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan meninjau Latihan Anti Teror Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TA.2024 bertempat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Kamis (08/08/2024).

 

Pada Latihan Anti Teror Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TA.2024 kali ini Pasukan Detasemen Jalamangkara diskenariokan melaksanakan pembebasan sandera yang berada di suatu bangunan tua yang sebelumnya sudah dikuasai oleh teroris.

 

Kegiatan diawali paparan skenario latihan oleh Dankolatmar Kolonel Marinir Dede Harsana kepada Wadan Kormar, dilanjutkan dengan serbuan kilat Denjaka yang dipimpin langsung oleh Dandenjaka Kolonel Marinir Rino Rianto.

 

Pasukan Denjaka dengan cepat dan sigap bergerak dari Mako Denjaka menuju lokasi target sasaran dengan kendaraan taktis (rantis) sesuai koordinat yang sudah ditemukan, dengan penuh kerahasiaan dan ketepatan pasukan denjaka akhirnya mampu membebaskan sandera dan mampu melumpuhkan teroris dengan cepat serta menguasai kembali daerah yang sudah dikuasai oleh teroris sebelumnya

 

Latihan Anti Teror Denjaka TA.2024 dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapsiagaan satuan Denjaka dalam merespon dengan cepat setiap potensi ancamanan dan gangguan terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asintel Dankormar Kolonel Marinir Teguh Santoso, Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefullah, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Akhiyar Meideri, Askomlek Dankormar Kolonel Marinir Hadi Santoso, Kadiskomlek Kormar Kolonel Marinir M. Nur Rohman, Kadispen Kormar Kolonel Marinir Bambang Dilianto dan Kapuskodal Kormar Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151