Babinsa Kodim 0818 Pastikan Pemulihan Warga Pasca Operasi Katarak Gratis Berjalan Optimal.

 

Babinsa Kodim 0818 Pastikan Pemulihan Warga Pasca Operasi Katarak Gratis Berjalan Optimal.

www.mediapadjajaran.com - Para Babinsa jajaran Kodim 0818/Malang-Batu kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap kesehatan warga dengan mendampingi pasien dalam kontrol pasca operasi katarak. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang digelar pada 5-6 September 2024. Program tersebut bekerja sama dengan Yayasan ISHK Tolaram dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Malang Raya. (09/2024)

 

Sebanyak ratusan pasien yang telah menjalani operasi katarak di RSUD Karsa Husada Batu pada seminggu yang lalu,  Kegiatan pemeriksaan lanjutan pasca operasi ini, di laksanakan di RSUD Kanjuruhan Malang dan RSUD Karsa Husada Batu. Para Babinsa setempat hadir mendampingi dan membantu proses kontrol bagi para pasien yang membutuhkan pengawasan lanjutan untuk memastikan kesuksesan operasi dan pemulihan yang optimal.

 

Dalam kegiatan ini, Babinsa dari Kodim 0818/Malang-Batu turut berperan penting dalam mendukung dan memberikan rasa nyaman kepada para pasien. Tidak hanya membantu dari segi teknis, mereka juga memberikan dukungan moral bagi warga yang baru saja menjalani operasi katarak, terutama bagi yang berasal dari kalangan masyarakat kurang mampu.

Komandan Kodim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial ini. "Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis ini merupakan wujud kepedulian kami bersama Yayasan ISHK Tolaram dan Perdami Malang Raya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan bantuan medis," ungkapnya.

 

Program ini tidak hanya meringankan beban biaya medis masyarakat, tetapi juga memberikan harapan baru bagi pasien yang selama ini mengalami gangguan penglihatan. Dengan kontrol pasca operasi yang dilakukan, diharapkan hasil operasi katarak ini dapat optimal dan memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan warga.

Diharapkan ke depannya, kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Malang dan Batu, serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan warga setempat.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151