Bangun Sinergi di Tajinan, Dandim 0818 Gelar Komsos Bersama Aparat Daerah

 

Bangun Sinergi di Tajinan, Dandim 0818 Gelar Komsos Bersama Aparat Daerah

www mediapadjajaran.com - Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han., melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Muspika Kecamatan Tajinan di Kantor Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat pemerintah daerah, kepolisian, dan TNI dalam rangka menjaga stabilitas keamanan serta kesejahteraan masyarakat setempat. (09/2024)

 

Dalam kesempatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting di lingkungan Muspika Tajinan, di antaranya Camat Tajinan Franky Sukandari,S STP M.A.P, Kapolsek Tajinan AKP Bambang Wahyu S.H, dan Danramil 0818/20 Tajinan Kapten Cke Mujiono, S.H. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban, di mana setiap pihak menyampaikan berbagai masukan serta pandangan terkait situasi di wilayah Tajinan.

 

Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang efektif dan berkesinambungan antara seluruh elemen pemerintahan dan aparat keamanan. “Kegiatan Komsos ini merupakan wujud nyata dari sinergitas yang terjalin baik antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam rangka menjaga stabilitas wilayah. Tajinan merupakan bagian penting dari Kabupaten Malang yang harus terus kita jaga,” ungkapnya.

Selain membahas masalah keamanan, kegiatan Komsos ini juga menyoroti berbagai isu penting di Tajinan, seperti penguatan ketahanan pangan, serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sinergi yang terjalin diharapkan mampu memberikan solusi konkret terhadap berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.

Kapolsek Tajinan dan Danramil 0818/20 Tajinan turut memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah daerah. Mereka sepakat bahwa kolaborasi ini sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar tetap kondusif.

 

Sementara itu, Camat Tajinan Franky Sukandari,S STP M.A.P. menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Kodim 0818/Malang-Batu dalam mempererat hubungan antara aparat pemerintah dan keamanan. “Kerja sama seperti ini sangat penting, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di wilayah Tajinan,” ujar Camat.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat terus bersinergi dan bekerja sama untuk memastikan keamanan, ketertiban, serta kesejahteraan masyarakat di wilayah Tajinan tetap terjaga dengan baik.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151