Dandim 0818 Bersama Forkopimda Kota Batu Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Damai dan Aman

 

*Dandim 0818 Bersama Forkopimda Kota Batu Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Damai dan Aman*

Batu, 25 September 2024 – Komandan Kodim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han., bersama jajaran Forkopimda Kota Batu menghadiri kegiatan Ikrar Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu Tahun 2024. Acara ini digelar di Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman No. 507, Kota Batu, dan diikuti oleh sekitar 500 peserta, termasuk pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. (09/2024)

Kegiatan Ikrar Damai ini menjadi momentum penting dalam menyukseskan Pilkada Kota Batu tahun 2024 yang aman, damai, dan demokratis. Acara tersebut diwarnai dengan penandatanganan Ikrar dan Komitmen Pemilu Damai oleh seluruh pasangan calon Cakada dan Cawakada yang bertarung dalam Pilkada Kota Batu. Penandatanganan ikrar ini disaksikan langsung oleh Forkopimda Kota Batu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu.

Dalam keterangannya, Letkol Inf Yuda Sancoyo menekankan pentingnya komitmen seluruh pihak dalam menjaga kondusivitas selama proses Pilkada berlangsung. "Kami berharap seluruh pihak yang terlibat, baik pasangan calon maupun pendukungnya, dapat menjaga situasi yang kondusif, aman, dan damai demi terciptanya proses demokrasi yang sehat dan berkualitas di Kota Batu," ujar Letkol Yuda.

 

Ikrar Damai ini juga diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam menciptakan Pilkada yang bersih dan berintegritas, tanpa ada potensi konflik atau gesekan di masyarakat. Letkol Yuda Sancoyo juga menyampaikan bahwa Kodim 0818/Malang-Batu siap mendukung penuh terciptanya keamanan selama proses Pilkada berlangsung, bekerja sama dengan Polri dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Kota Batu, Bpk. Heru Joko Purwanto S. Sos, menyatakan bahwa ikrar ini merupakan bagian dari upaya KPU dalam memastikan pelaksanaan Pilkada yang adil dan damai. "Kami berharap semua pasangan calon dapat berkompetisi dengan sehat, serta menghormati hasil akhir yang sesuai dengan pilihan rakyat," tegasnya.

Dengan penandatanganan ikrar damai ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat Kota Batu dapat menjaga suasana kondusif selama tahapan Pilkada, serta turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan harmonis. Hal ini menjadi salah satu langkah penting dalam mewujudkan Pilkada yang sukses, demokratis, dan damai di Kota Batu.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151