Karya Bakti TNI Kodim 0818: Pererat Hubungan TNI dengan Masyarakat melalui Semangat Gotong Royong

 


Karya Bakti TNI Kodim 0818: Pererat Hubungan TNI dengan Masyarakat melalui Semangat Gotong Royong

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gotong royong, Kodim 0818/Malang-Batu, melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dengan sasaran non fisik. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.(09/2024)

Kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu program dari Kodim 0818/Malang-Batu untuk semester II tahun 2024. Danramil Koramil 0818/05 Kepanjen, Kapten Kav Sugianto, bersama lima anggota TNI

 Dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta mengedukasi warga tentang pentingnya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. 

“Gotong royong adalah budaya luhur yang perlu dipertahankan dan dilestarikan. Dengan saling membantu, kita dapat menyelesaikan berbagai permasalahan sekaligus menjaga keharmonisan dalam masyarakat,” paparnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, perangkat desa, serta warga setempat, dan diisi dengan sosialisasi tentang berbagai manfaat dari gotong royong. Dalam sesi diskusi, masyarakat diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan ide-ide terkait pelaksanaan kegiatan gotong royong di lingkungan mereka.

 

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan alat kebersihan untuk mendukung program pengembangan desa yang bersih dan sehat. Harapannya, program ini dapat mendorong warga untuk lebih aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membangun sinergi yang lebih kuat antara TNI dan masyarakat, serta menumbuhkan semangat gotong royong sebagai landasan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Malang.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151