Kasdim 0818 Ajak Siswa SMAN 1 Sumberpucung Lestarikan Nilai-nilai Kebangsaan

 

Kasdim 0818 Ajak Siswa SMAN 1 Sumberpucung Lestarikan Nilai-nilai Kebangsaan

www.mediapadjajaran.com - Dalam upaya memperkuat rasa nasionalisme di kalangan generasi muda, Kasdim Kodim 0818/Malang-Batu Mayor Czi Supaat, memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sumberpucung. Acara tersebut dikhususkan untuk siswa-siswi yang berlangsung di Aula SMAN 1 Sumberpucung, m.Jalan  Raya no.58 Matraman Jatigui Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. (09/2024)

 

Dalam kesempatan ini, Mayor Czi Supaat menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara yang sejati bagi bangsa Indonesia. Beliau menjelaskan hakikat Pancasila yang bukan hanya sebagai slogan, tetapi juga sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Pancasila harus kita jadikan sebagai jiwa bangsa yang menjadi landasan dalam bertindak dan berperilaku," tegasnya.

 

Sesi wawasan ini juga menyoroti nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dan Nasionalisme Keluarga Republik Indonesia (NKRI). Mayor Czi Supaat mengajak siswa-siswi untuk memahami bahwa perbedaan yang ada di dalam masyarakat adalah sebuah kekayaan yang harus dijaga dan dirawat. "Dalam keragaman, kita bersatu. Itulah makna dari Bhinneka Tunggal Ika," lanjutnya.

 

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SMA 1 Negeri Sumberpucung. Keberadaan Kasdim di sekolah tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda untuk mencintai dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi tidak hanya memiliki pengetahuan yang baik tentang wawasan kebangsaan, tetapi juga dapat mengaplikasikannya dalam berbagai aspek kehidupan, menjadi generasi yang siap membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151